Apa Saja 8 Metode untuk Menampilkan Video dari TikTok di FYP?

Informasi tentang cara video di TikTok dapat muncul di beranda (juga dikenal sebagai FYP) sangat penting bagi banyak pengguna platform karena video yang sukses di beranda lebih mungkin mendapatkan banyak penonton. Silahkan baca ulasan berikut untuk memungkinkan video ditampilkan di beranda:

Apa FYP itu?
Pengguna TikTok sering menyebut “FYP”. Orang yang tidak tahu mungkin tidak mengetahuinya. Halaman yang ditunjukkan kepada pengguna saat pertama kali membuka aplikasi disebut “Untuk Anda”. Di sini ada banyak video dengan banyak tayangan.

Di beranda FYP ini, semua video berasal dari berbagai sumber dan biasanya mengandung rekomendasi untuk tayangan yang sesuai dengan minat pengguna. Misalnya, jika seseorang menyukai menonton video tentang kucing, kebanyakan video di FYP tersebut berkaitan dengan kucing.

Cara Agar Video TikTok Muncul di Beranda: TikTok menggunakan algoritma untuk menayangkan tontonan rekomendasi, jadi tidak semua video dapat ditayangkan di FYP. Bagaimana cara menampilkan video di beranda?

  1. Mengikuti Tren yang Berlanjut: Lihat perubahan. Karena mengikuti tren dan diposting ulang oleh platform seperti Instagram, banyak akun biasa di TikTok akhirnya menjadi viral.

Namun, mengikuti tren harus dilakukan dengan cara yang cerdas dan inovatif sehingga penonton juga dapat melihat keseriusan. Jangan membuat kesan yang sama seperti video lain karena itu akan membuatnya lebih diingat.

  1. Menggunakan Hastag dengan Bijak: Hastag memengaruhi algoritma secara signifikan, jadi gunakan dengan hati-hati. Dengan algoritma ini, kemungkinan video akan muncul di beranda publik (FYP) meningkat. Pastikan untuk menyertakan hastag yang sesuai pada caption video saat mengunggahnya.
  2. Mengubah Video dengan Aplikasi: Untuk mengubah video sebelum diunggah, gunakan aplikasi. Untuk membuat video dari TikTok muncul di beranda ini, sangat penting untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi. TikTok memiliki alat pengedit, tetapi aplikasi pengedit menawarkan lebih banyak alat untuk hasil terbaik.
  3. Menggunakan Lagu yang Sedang Populer Gunakan latar belakang suara yang ramai untuk konten yang diunggah. Untuk membuat video TikTok muncul di beranda, audio sangat penting karena orang lebih mudah memperhatikan video dengan suara yang familiar dan populer. Dengan suara, itu pasti tidak cukup.

Jika video tidak memiliki audio yang menarik, penonton akan menggulir layar untuk melihat konten lain meskipun audionya menyenangkan.

  1. Perhatikan kapan harus mengunggah konten. Faktor yang sering diabaikan yang sangat penting dalam memengaruhi jumlah penonton video adalah waktu. Jika Anda mengunggah video Anda di jam-jam yang ramai, Anda akan lebih mungkin mendapatkan banyak penonton, yang pada gilirannya akan meningkatkan kemungkinan masuk FYP.

Disarankan untuk mengunggah video dari pukul 12 hingga 1 siang karena ini adalah waktu istirahat pekerja dan siswa. Ini juga berlaku untuk video dari 4 sore hingga 7 malam, waktu istirahat sepulang kerja.

  1. Rajin Berinteraksi dengan Pengikut: Anda dapat berinteraksi dengan pengikut dengan mengunggah video secara teratur dan membalas komentar atau melakukan tanya jawab. Ini ternyata sangat penting untuk mendapatkan respons yang baik dari penonton.

Dengan berinteraksi dengan orang lain, pengguna dapat menjadi lebih dikenal oleh banyak orang. Ini memungkinkan mereka untuk mengunggah konten yang menarik dan meningkatkan rasa tertarik pengguna terhadap akun, terutama jika akun tersebut menyediakan informasi bermanfaat.

  1. Fokus pada Kemampuan yang Dikuasai Ini adalah salah satu cara agar video di TikTok muncul di beranda karena TikTok sekarang memiliki banyak pengetahuan dan keterampilan yang dapat dibagikan. Sebagai contoh, seorang dokter muda sering mengunggah video dengan nasihat kebugaran sederhana.

Sangat mungkin konten menarik, terutama jika unik. Pengguna TikTok dapat mengunggah video yang bersifat pendidikan (misalnya, instruksi menari) atau hiburan (misalnya, instruksi menari).

  1. Membagikan Video ke Platform Lain: Bagikan video yang telah diunggah di TikTok ke akun seperti Instagram dan grup WhatsApp. Video dari TikTok sering muncul di sini, terutama yang menarik. Seringkali, orang melihat video di TikTok karena teman atau keluarga mereka membagikannya.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat video dari TikTok muncul di web. Pengguna dapat mencobanya. Dengan masuk ke FYP, kemungkinan trending akan meningkat. Video populer dapat menghasilkan banyak uang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *