Fitur Kreatif yang Ada di TikTok

Orang-orang yang belum tahu apa itu TikTok mungkin bertanya-tanya, tetapi fitur download videonya membuatnya menjadi platform sosial media yang paling populer di seluruh dunia, bahkan di Indonesia.

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial dan platform video musik di mana orang dapat membuat, mengedit, dan berbagi klip pendek dengan musik dan filter sebagai pendukung.

Perkembangan terus menerus aplikasi ini sekarang memungkinkan pengguna membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah dibagikan untuk teman. Durasi video pendek sekarang hanya satu menit atau enam puluh detik.

TikTok adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok bernama TikTok Pte. Ltd., yang didirikan oleh pengusaha Zhang Yiming, pendiri ByteDance. Aplikasi ini berukuran 75 MB dan telah diunduh lebih dari 1.000.000.000 kali. Versi terbarunya adalah 26.9.4. TikTok pertama kali dirilis pada awal September 2016. Sebelum menjadi populer di seluruh dunia, aplikasi ini pertama kali dikenal di Tiongkok dengan nama Doujin.

Aplikasi tersebut awalnya hanya dapat membagikan video 15 detik kepada pengguna lain, tetapi ulasan penggunanya positif, membuatnya menjadi sangat populer di Tiongkok.

Setelah meluncurkan aplikasinya di negara asalnya, ByteDance akhirnya berpikir untuk mengembangkannya di seluruh dunia. Dari Doujin menjadi TikTok seperti yang Anda kenal sekarang, namanya berubah.

TikTok akhirnya menjadi aplikasi viral di Indonesia pada tahun 2018. Bahkan, pada 3 Juli 2018, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memblokir TikTok karena dianggap memiliki konten yang tidak mendidik.

TikTok akhirnya dapat diunduh kembali pada Agustus 2018. Menurut data terbaru dari Juli 2020, meskipun sejarahnya tidak stabil, pengguna Indonesia di TikTok mencapai 30 juta.

TikTok telah berkembang menjadi salah satu situs web yang paling disukai dan diakses. Tetapi ada beberapa hambatan yang menghalangi hasil ini. Bahkan aplikasi ini memiliki pesaing; TikTok membeli Musical.ly pada November 2017 seharga 13,6 miliar dolar.

Fitur: TikTok memiliki fitur untuk download dan download video; setelah mengetahui sejarah awalnya, Anda akan penasaran dengan fitur apa yang sebenarnya ada di sana. Seperti yang disebutkan di bawah ini, fitur yang tersedia di TikTok termasuk fitur untuk download video.

  1. Penambahan Musik: Seperti yang disebutkan sebelumnya, salah satu fitur utama TikTok, yang merupakan platform video musik, adalah kemampuan untuk menambahkan musik ke dalam video yang Anda buat dan menyesuaikannya dengan musik tersebut.

Anda tidak perlu khawatir tentang menggunakan musik secara bebas di aplikasi karena seluruh musik di dalamnya dimiliki oleh pemiliknya.

  1. Filter Video: Filter video adalah fitur tambahan yang dapat Anda gunakan untuk mengubah warna atau bahkan menyesuaikannya dengan objek dalam video.
  2. Efek Video dan Filter Stiker TikTok menawarkan berbagai kategori efek untuk dicoba, seperti split, transition, stiker, efek visual, dan lainnya. Anda dapat menggunakan efek stiker seperti hewan, video, hati, klasik, panas, dan lainnya untuk meningkatkan kreatifitas video Anda.
  3. Fitur Pengubah Suara Filter memungkinkan pengguna mengubah suara dalam video. Banyak efek suara yang tersedia membuat membuat video lebih kreatif dan unik.

Suara yang telah diubah akan tersimpan bahkan saat Anda mendownload video dari TikTok; Anda hanya perlu merekam atau memilihnya di galeri.

  1. Filter Beautify: Fitur ini membuat wajah Anda lebih cantik dan tampan, memungkinkan Anda terlihat lebih percaya diri dalam video yang dibuat. Dengan fitur ini, Anda juga dapat terlihat unik dan keren.

Anda dapat menyesuaikan warna mata, bentuk wajah, dan halusitas wajah dengan filter ini sesuai keinginan Anda.

  1. Filter subtitle otomatis: Fitur terbaru TikTok memungkinkan kreator memasukkan subtitle otomatis ke dalam aplikasi. Fitur ini dirancang untuk membuat menikmati dan mengakses video yang dibuat lebih mudah.

Ini pasti akan sangat bermanfaat bagi mereka yang mengalami kesulitan mendengar karena sangat mudah digunakan: hanya perlu klik “Caption” di halaman editing sebelum mengunggah video.

Selain itu, kata-kata yang diucapkan pembuat video akan secara otomatis ditranskripsi. Setelah itu, Anda dapat melihat subtitle yang dibuat dan menyuntingnya untuk memastikan teks tidak salah.

Dia tidak hanya dapat menampilkannya, tetapi dia bahkan dapat menerjemahkan kata-kata yang diucapkan. Ini akan sangat membantu orang yang ingin melihat konten Anda tetapi memiliki masalah bahasa. Autocaptions ini akan membuat audiens lebih mudah memahami apa yang dibicarakan tanpa masalah bahasa.

  1. Fitur Hapus Komentar dan Blokir Massal Pengguna: Fitur baru TikTok ini membuat para kreator lebih mudah menghindari bullying, dan banyak orang menolaknya karena mereka pikir para kreator dapat menggunakannya untuk mengubah persona mereka.

untuk menunjukkan apakah konten sebelumnya mendapat sambutan baik atau tidak, meskipun banyak audiens menolaknya. Untuk mengakses fitur ini, Anda dapat menekan komentar dengan agak lama atau mengetuk ikon pensil di sudut kiri atas untuk membuka pilihan.

Akibatnya, memblokir dan menghapus akun atau komentar akan lebih mudah dan lebih cepat daripada menyisirnya.

  1. Fitur Live: Fitur ini sangat populer di TikTok, tetapi mereka yang ingin melakukan live-streaming harus memiliki minimal 1000 followers.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *