15 Situs Penerjemah Selain Google Translate yang Akurat

Anda sekarang tidak perlu khawatir tentang kemampuan berbicara bahasa Inggris karena Anda dapat berkomunikasi dengan mudah. Salah satu teknologi yang memungkinkan Anda berbicara bahasa Inggris secara instan adalah website penerjemah seperti Google Translate.

Aplikasi Google Translate sangat membantu jika Anda mahir berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris. Apakah Anda tahu situs web lain yang dapat menerjemahkan selain Google Translate? Baca artikel ini secara menyeluruh jika Anda ingin tahu lebih banyak.

Karena ada kemungkinan bahwa tugas-tugas yang harus Anda selesaikan di kantor atau di sekolah membutuhkan alat untuk aplikasi atau website penerjemah ini. Beberapa situs web ini memiliki fitur yang luar biasa, yang tidak kalah dengan aplikasi Google Translate, yang sangat disukai pengguna.

Apakah Anda mengetahui sejarah awal Google Translate? Apakah ini situs penerjemah tambahan? Google Translate adalah mesin penerjemah yang dibuat oleh perusahaan Amerika Serikat Google dan pertama kali dirilis pada tahun 2006. Namun, konsep itu sebenarnya ada sejak tahun 2004.

Hal ini bermula pada tahun 2004 ketika Sergey Brin, salah satu pendiri Google, menerima email dari Korea Selatan dalam bahasa Korea. Huruf Hangeul dalam bahasa Korea pasti sulit dipahami, terutama bagi orang yang tidak berbahasa Korea. Dua tahun kemudian, Sergey mulai mempertimbangkan untuk membuat mesin penerjemah yang dapat diandalkan. Pada April 2006, Google Translate secara resmi dirilis.

Google Translate awalnya tidak bagus karena Anda harus menerjemahkannya terlebih dahulu ke dalam bahasa Inggris. Namun, ia berkembang seiring waktu dan sekarang dapat menerjemahkan 133 bahasa.

Itu luar biasa, bukan? Sangat mudah untuk menerjemahkan kata atau kalimat ke semua bahasa yang ada di dunia. Jumlah pengguna mencapai 500 juta, dan jumlah kata yang diterjemahkan mencapai 100 miliar.

Bagaimana Keamanan Google Translate?
Namun, pengguna mungkin mempertanyakan akurasi terjemahan, karena Google Translate dapat menerjemahkan setiap kalimat dengan cepat dan mudah. Ini disebabkan oleh fakta bahwa, meskipun prosedurnya sederhana dan cepat, terkadang Anda menemukan beberapa kalimat yang dianggap aneh.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Google pada tahun 2017 menemukan bahwa fakta bahwa mesin penerjemah dapat membuat terjemahan yang lebih akurat atau lebih natural jika pilihan kata atau tata bahasa yang digunakan sudah sesuai dengan konteksnya menentukan 85 persen keakuratan Google Translate.

Yang terbaru, pada tahun 2019, Google secara resmi merilis fitur offline Google Translate yang sudah ada, yang diketahui meningkatkan akurasi terjemahan sebesar 12%. Fitur ini dapat diterjemahkan ke banyak bahasa, seperti Hindi, Polandia, Korea, Thailand, dan Jepang, dan memiliki sebagian besar aksara khusus untuk diterjemahkan.

Anda tidak perlu khawatir karena Google meningkatkan kualitas terjemahan sebanyak 20% setiap tahun. Anda juga akan menemukan website penerjemah lainnya selain Google Translate. Untuk informasi lebih lanjut, baca informasi di bawah ini.

Website penerjemah selain Google Translate 1. Bing Translator: Bing berusaha menjadi mesin pencarian seperti Google dan meluncurkan website penerjemah bernama Bing Translator untuk bersaing dengan pesaingnya.

Sebenarnya, penerjemah ini memiliki tampilan dan fitur yang sangat mirip dengan Google. Penerjemah ini dapat memiliki fitur seperti link, audio, teks, dan gambar. Jika Anda ingin mencoba translator ini, jangan lupa bahwa Anda memiliki kemampuan untuk meningkatkan akurasi hasil terjemahan.

Anda dapat mengunjungi bing.com/translator jika Anda ingin menggunakan platform atau translator ini.

  1. iTranslate adalah situs web penerjemah Australia yang dibuat oleh Sonico Mobile, pesaing Google Translate, dan dapat digunakan sebagai pengganti Google Translate. Sangat menarik bahwa Anda tidak hanya dapat mengaksesnya melalui browser tetapi juga dapat mengunduhnya jika Anda ingin.

Aplikasi ini dapat diinstal pada PC dan HP, dan dapat mengubah teks menjadi suara, seperti yang dilakukan Google.

  1. Bab.Ia Translator: Jika Anda sedang mencari kamus online, Anda harus mencoba Bab.Ia Translator. Selain Google Translate, website penerjemah ini berfungsi sebagai kamus browser, menerjemahkan kata-kata dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Menariknya, kamus online ini juga memiliki fitur yang menunjukkan penggunaan kata-kata yang telah diterjemahkan dari Oxford Languages. Meskipun fitur ini sangat bagus dan lebih dikenal sebagai kamus online, translator ini tetap hanya Bab, dan Anda dapat menggunakannya untuk menerjemahkan kalimat, konjungsi, dan kuis.

  1. Sederet.com: Jika Anda sering bekerja dengan dokumen berbahasa Inggris, Anda mungkin sudah familiar dengan situs web penerjemah lain selain Google Translate. Terjemahkan konten dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya dengan menggunakan situs web ini.

Anda tidak perlu khawatir menggunakan situs web ini jika Anda pernah mempertanyakan keakuratannya. Ini disebabkan oleh kemampuan Sederet.com untuk menyediakan fitur terjemahan umum serta sinonim kata yang dicari. Tentu saja, opsi ini dapat digunakan oleh pengguna untuk memilih kata mana yang paling sesuai dengan konteks teks yang Anda buat.

  1. Yandex Translate: Mesin penerjemah terakhir dari Rusia adalah Yandex. Menariknya, tampilan situs ini mirip dengan Google Translate. Oleh karena itu, Anda akan menjadi sangat familiar dengannya ketika Anda memilikinya.

Namun, Google Translate berbeda. Ini dapat diterjemahkan ke banyak bahasa. Salah satu fitur Yandex yang paling terkenal adalah keakuratan. Dikatakan bahwa Yandex dapat menerjemahkan kata dan kalimat bukan hanya dalam bentuk dokumen tetapi juga URL situs web dalam bahasa asing.

Sangat menarik bahwa situs web ini juga dapat digunakan untuk menerjemahkan kata-kata yang ada pada gambar atau foto yang memiliki fitur khusus.

  1. Translate.com: Selain Google Translate, ini adalah situs web penerjemah lainnya. Satu hal yang menarik tentang situs ini adalah bahwa Anda tidak hanya dapat menerjemahkan seperti biasa, tetapi juga dapat mengatur gaya bahasa yang digunakan, baik formal maupun informal. Akibatnya, dapat disimpulkan bahwa situs web ini memiliki kemampuan untuk membedakan istilah informal.

Selain itu, Anda dapat memfoto dokumen di luar negeri dan mengunggahnya ke website, yang secara otomatis menerjemahkannya. Itu cukup mudah, bukan?

  1. Microsoft Translator—Alat penerjemah Microsoft Translator hanya tersedia untuk Windows, iOS, dan Android, tetapi berbeda dengan situs web penerjemah lainnya, Microsoft memiliki versi bisnis dan personal.

Hasil terjemahan Anda dapat diunduh dan diakses secara online karena Microsoft terlibat dalam dokumen. Selain itu, teks dapat diterjemahkan ke dalam gambar, tangkapan layar, dan suara melalui web atau aplikasi ini.

Selain itu, perlu diingat bahwa Microsoft menyediakan fitur translator pada jam tangan. Dengan demikian, Anda dapat menerjemahkan dengan baik saat bepergian ke luar negeri tanpa menggunakan smartphone atau perangkat lain.

  1. Aplikasi penerjemah Reverso, yang dikembangkan oleh Softissimo Inc., yang dekat dengan Microsoft, adalah alternatif untuk website penerjemah selain Google Translate. Situs webnya berada di reverso.net/text-translation, dan aplikasinya dapat digunakan pada sistem operasi Mac, iOS, dan Android.

Aplikasi dan web ini dapat menerjemahkan kata dan kalimat dengan menyediakan informasi tentang sinonim dan konjugasi. Saat Anda menggunakan versi aplikasi ini, Anda akan menikmati fitur untuk frasa idiom dan kata sugestif lainnya. Sungguh menyedihkan bahwa Reverso tidak memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia.

  1. Sejak tahun 2009, Linguee adalah situs web terjemahan Linguee berikutnya, yang dapat diakses baik secara online maupun offline. Linguee dapat menerjemahkan banyak bahasa modern, seperti Inggris, Jerman, Jepang, Spanyol, Prancis, Italia, dan lainnya. Namun, website ini tidak mendukung terjemahan dalam bahasa Indonesia, berbeda dengan Reverso.
  2. Selain Google Translate, situs web alternatif untuk menerjemahkan frasa adalah BabyIon Translator Babylon. Sangat penting untuk mengingat bahwa alat penerjemah ini telah tersedia untuk digunakan beberapa tahun sebelumnya. Dia memiliki lebih dari tujuh ratus kata dan kamus bahasa yang berbeda.

Sangat menarik bahwa situs web Babylon dapat menerjemahkan dokumen ke format Microsoft Office tanpa mengubah format aslinya; ini berlaku untuk perangkat dengan sistem operasi Mac dan Windows.

Anda dapat menggunakan banyak website penerjemah lain selain Google Translate. Apakah Anda tahu bahwa selain yang disebutkan di atas, ada situs web atau aplikasi lain yang dapat digunakan? Lihat informasi berikut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *